Free P2P (Berbagi File Online Langsung PC ke PC)

Free P2P (Berbagi File Online Langsung PC ke PC)


Jaman sekarang, teknologi udah sangat canggih. File ukurannya semakin besar, seperti file photoshop, coreldraw, dan sebagainya. Biasanya kita mengandalkan email atau file sharing gratisan untuk mengirim ke teman. Menggunakan email sih boleh saja, namun sayangnya ada keterbatasan. Pembatasannya tergantung dari layanan yang digunakan, yang pasti tidak lebih dari 100Mb. Kalau Anda menggunakan file sharing, semisal file yang telah diupload diketahui link-nya oleh orang lain maka orang lain tersebut akan bisa mendownload. Lantas bagaimana bila dokumen tersebut rahasia? Solusinya.. cobalah gunakan beberapa fasilitas yang akan saya bahas di bawah ini:


  1. File Over Miles

    File Anda dikirim dengan sangat cepat - secara langsung antara penerima file dan Anda. Tidak ada penengah (server) yang menghambat proses pengiriman. Untuk masalah privasi, Anda-lah yang mengontrol siapa yang dapat mendownload file yang di-share. Anda bisa memberikan URL dari web ini dan file Anda akan ter-enkripsi (terlindungi) sewaktu pengiriman ke orang lain.

    Tidak perlu mendaftar, langsung saja dicoba di http://www.filesovermiles.com/
  2. PipeBytes

    PipeBytes ini juga melayani secara gratis, namun saya pernah coba dan bandingkan.. bahwa selisih pengiriman dibanding fileovermiles agak lambat di PipeBytes. Keunggulan yang bisa didapat dari PipeBytes adalah tersedianya widget yang dapat ditaruh di blog/web Anda. Silahkan dicoba di http://www.pipebytes.com/

Komentar

Postingan Populer