ARM: Windows 8 Lebih Unggul dari Android




 
ARM, yang merupakan pengembang terkemuka teknologi mikroprosesor ultra low-poser untuk perangkat mobile mengungkapkan bahwa, Microsoft Windows 8 dengan dukungan ARM akan memiliki kesempatan lebih baik dalam berkemopetisi dengan Apple untuk pasar media tablet, dibanding Google Android. Windows yang sangat familiar menurut ARM, menjadi keunggulan OS tersebut di tablet.

Warren East, Chief Executive Officer ARM dalam pertemuan dengan analis keungangan menyatakan, “Konsumen sangat familiar dengan Microsoft juga sangat familiar dengan Windows, sebaliknya mereka kurang familiar untuk lingkungan Android. Sehingga konsumen memiliki kepekaan tinggi terhadap Microsoft, yang tidak dimiliki Android. Kini tergantung bagaimana Microsoft memanfaatkan peluang tersebut, namun menurut saya ini merupakan perbedaan yang sangat mendasar”.

Microsoft Windows 8 sementara ini akan memiliki keunggulan lebih dari system operasi lain bagi pengguna konservatif. Harus dicatat bahwa, Windows 8 untuk ARM tidak saja menjalankan aplikasi biasa yang dirancang untuk mikroprosesor x86, namun akan kompatibel dengan program, baik yang ditujukan secara khusus maupun aplikasi yang dikembangkan untuk user interface Windows Metro.

ARM sendiri secara umum menaruh banyak harapan pada Windows for ARM, karena akan membuka sejumlah pasar untuk chip yang dibuat menggunakan arsitektur mereka, seperti notebook, bahkan PC desktop ultra low-power.

Microsoft Windows 8 diproyeksikan akan meluncur sekitar bulan Agustus 2012. Sesaat setelah peluncuran, biasanya perangkat yang menjalankan Windows baru segera menyerbu pasar.

Komentar

Postingan Populer